Cara Menjual Batu Akik Biar Mahal

Cara Menjual Batu Akik Biar Mahal

Batu akik saat ini lagi ngetren banget. Harganya bisa jutaan hingga ratusan juta. Bahkan konon katanya, beberapa pengusaha batu hanya memulai dengan modal belasan ribu, dan bisa dijual belasan juta. WAW! Info ini sih emang masih simpang siur, beberapa kami dengar dari pedagang batu di daerah Rawa Bening. Bisnis ini sebetulnya udah lama banget, hanya saja, sekarang lagi masuk masa keemasan nya.

Bahkan, kami juga memasukan batu akik ini sebagai daftar 5 bisnis yang pasti laris di 2015. Dari situ, kami jadi melakukan riset, dan menemukan, ternyata begini toh cara para pedagang ngejual akik biar mahal. Ini cara mereka me-marketing kan batu keramat:

1. Endorser

Tiap produk, jika ada seseorang yang menjadi endorser, maka kemungkinan produk tersebut bisa laris, minimal dilirik lah. Begitu juga dengan batu. Tren batu sebetulnya udah lama, kalau di golongan artis, Tessy Kabul sang komedian adalah pemakai cincin batu sejak lama.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

Ini rahasia Ronaldo biar jago nendang.

 

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

Cak lontong biar lucu pake batu.

2. Sosial Media

Ada kalanya anda tidak bisa menyimpan potensi sendirian. Dan lagipula, tidak semua orang paham akan batu cincin. Mulai lah melakukan edukasi tentang berbagai jenis batu melalui sosial media. Lumayan banget kalau kamu bisa menjaring fans atau membentuk komunitas disini.

3. Kreatif dalam Branding Image

Ini juga penting banget. Kenapa? Dulu kami pernah ngobrol dengan salah seorang ahli perbatuan di Rawa Bening. Konon modal mereka buat dapetin satu batu seukuran keyboard komputer harganya 15 ribu rupiah. Lalu dijual dengan harga 12 juta rupiah. Rahasia nya satu, mereka cuma perlu ngomong “ini batu alam, bukan buatan tangan, tidak diasah, hasil lahar, kalau diproduksi (untuk cincin) bisa lebih mengkilap.” Padahal. dari kalimat ini, harusnya secara logika, kita juga tau kalau dimana-mana batu itu buatan alam dan bukan tangan! Tapi mereka mengemas nya dengan cantik,kawan. Salute!

4. Website

Masih banyak pasar online yang bisa dimanfaatkan untuk ngejual cincin. Nah dengan meraup netizen, dijamin, kamu pasti bisa dapetin duit banyak dari batu akik. Apalagi, netizen ini biasanya punya daya beli yang lebih besar dibanding masyarakat offline. Tapi tentu saja, web nya perlu di optimasi SEO nya sih, biar masuk deretan terdepan di Google.

5. Bumbu Mitos dan Takhayul.

Sebagian orang Indonesia masih percaya dengan hal-hal mistis. Ini juga menjadi alasan kenapa orang Indonesia masih tertinggal dari penduduk negara lain. Tapi, untuk sebagian orang, hal ini bisa jadi rejeki, contohnya dukun dan penjual batu cincin. Malah di artikel ini, cincin batu bisa membawa hoki, dan merubah sifat manusia. Percakapan yang bagus bisa seperti ini:

Penjual: Cari batu yang kayak apa bos?

Pembeli: Mau yang kualitas blablablabla..

Penjual: Ini ada satu batu, jadiin cincin, cocok banget buat pegawai kantoran. Biar tiap tahun promosi jabatan terus.

Pembeli: Wah, boleh juga bang. Ane mao dah.

Kelar urusan.

Kamu ada ide lain? Komen dah.

 

 

Categories: Comedy Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*