Cara Bikin Program TV yang Menarik di Indonesia

Cara Bikin Program TV yang Menarik di Indonesia

Televisi dibuat untuk memberi tambahan pendidikan bagi yang menonton nya, juga menghibur. Jadi TV adalah perkembangan dari buku, boleh lah dibilang seperti itu. Seiring perkembangan jaman, berkembang juga berbagai macam program TV di Indonesia. Mulai dari yang mendidik, menghibur, mendidik dan menghibur, serta tidak mendidik dan tidak menghibur.

Setelah menjalani riset selama beberapa hari, TMDOTCOM mencatat beberapa syarat agar program TV yang dibuat mampu menarik perhatian. Ingat, secara marketing, mampu menarik perhatian sama dengan berpeluang menarik rejeki.

Jadi, jika kamu seorang produser di televisi, catet syarat-syarat ini biar gaji naik:

1. Duetkan orang yang lagi dibicarakan.

Jika kamu membuat program talkshow dengan pemandu acara lebih dari satu, maka dua orang adalah jumlah maksimal. Lebih dari itu, rame (ya, iyalah). Siapakah yang pantas diduetkan di acara seperti ini? Tentu orang yang lagi dibicarakan di masyarakat. Katakanlah Ivan Gunawan, Saipul Jamil, Nassar. Ada yang karna kisah cinta nya, foto selfie, dan pernikahan. Beri juga nama acara yang bikin geli. Sempurna.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

Apa maksudnya?

2. Siaran Langsung Kegiatan Artis.

Terdengar biasa? No, ini bukan acara siaran langsung kayak “Sehari bersama Boim Wong”, yang tayang di acara gosip. Ini harus fenomenal, seperti upacara pernikahan, Raffi vs Olga di game Dingdong, atau mungkin acara sunatan nya artis cilik yang beranjak gede.

Emang banyak yang nonton?

Ya banyaklah, kalo dikit, masa iya ditayangin.

3. Kontes Musik Dangdut (?)

Musik dangdut adalah identitas musik Indonesia. Kontes musik adalah cara untuk menghasilkan artis dalam waktu singkat plus meraih pemasukan bagi TV dengan maksimal. Jika dangdut dijadikan kontes, harusnya ini menjadi kombinasi yang ciamik. Tapi, kontes nyanyi mainstream rupanya belum cukup untuk meraih penonton. Mesti ada ide baru. Gimana kalau…diberi judul yang menggelikan? Ada lomba memasak? Si kontestan bisa dicela-cela? Muka kontestan harus jelek (biar enak dicela)? Pembawa acara nya keroyokan? Ada Saipul Jamil?

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

D’terong Show

4. Acara Jalan-Jalan

Indonesia adalah negara kepulauan, banyak pulau yang membentang dari kanan-kiri, atas-bawah. Namun, lebih banyak orang Indonesia yang suka keluar negeri dengan alasan lebih keren (baca: Gengsi). Maka dari itu, ada baiknya dibuat acara jalan-jalan yang meliput berbagai keindahan, budaya, kegiatan, di Indonesia. Misalnya pemandu acara ini adalah JKT48, yang kita tau mereka udah bikin sekte sesat di Indonesia.

5. Uya Kuya

Rejeki emang Tuhan yang atur, setelah mandek di band TOFU, Uya Kuya malahan jadi lebih terkenal dibanding dua teman nya yang tetep di jalur musik. Dengan menciptakan acara-acara hipnotis gaje, nama Uya melejit. Kini dia pun sering jadi host di acara musik. Nah, dengan meningkatnya popularitas Uya Kuya, ada baiknya kamu undang dia. Jangan ngundang jasa SEO kayak kita, gak ada yang kenal.

Nah, semoga apa yang ditulis hari ini mampu membantu para produser muda dan mengembangkan ilmu sesat untuk pertelevisian Indonesia.

 

 

Categories: Comedy Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*