Biar Blog Kamu Disukai Google Nih!

Biar Blog Kamu Disukai Google Nih!

Siapa disini yang cari duit dari blog? Sewain iklan atau emang jualan mungkin?

Setelah dulu kita pernah bahas tentang cara bikin blog yang benar dan tips jadi profesional blogger, kali ini kami mau bagi-bagi resep syarat sebuah blog disukai Google.

Sebetulnya jika anda sudah tahu kriteria yang tidak disukai Google, maka mencari tahu apa yang disukai Google bukan lah perkara sulit. Karna ya seperti lawan kata, jika sudah tahu sisi pertama, maka sisi kedua sudah gampang. Mari kita lihat, apa saja yang membuat sebuah blog disukai Google..

1. Bukan Blog Sampah

Termasuk blog yang isinya Scamming. Berbau kriminal. Kerja robot Google sebenarnya termasuk menutup blog-blog semacam ini. Namun dengan jumlah blog scam yang banyak banget, jelas ini jadi kerjaan berat buat Google Robot. Google juga gak suka dengan blog yang berbau Spam. Yap, blog yang isinya cuma 1-2 post, itupun gak jelas. Orang yang katanya Ahli SEO sering pakai ini untuk link building. Berhubung kami bukan Ahli SEO, kami gak pernah pakai cara ini.

2. Fokus

Google senang dengan blog yang isinya fokus akan satu topik. Banyak blogger yang membahas banyak topik serta tidak ada penekanan atau optimasi terhadap topik tertentu, sehingga Google robot tidak paham arah blog ini. Tapi ini tidak masalah sih jika blog nya cuma blog pribadi yang tujuan nya memang cuma sharing.

3. Unik

Kayak dulu pernah kami bilang, Google adalah mesin informasi. Karna itu mereka suka dengan sesuatu yang baru atau unik. Sesuatu yang belum pernah didengar, dibaca, atau dibicarakan orang. Maka dari itu, dengan sering menampilkan informasi yang unik, maka posisi blog anda besar kemungkinan nya ada di posisi bagus ketika dicari orang.

4. Banyak Konten

Konten yang banyak biasanya sejalan dengan usia sebuah blog. Normalnya, jika usia blog mencapai tahunan, konten yang dihasilkan pun bisa ratusan atau ribuan kalau rajin. Nah Google suka dengan blog yang konten nya banyak, bukan cuma unik. Dengan banyak nya konten yang berguna, maka informasi yang disajikan oleh Google pun makin beragam.

5. Banyak yang Suka

Berapa menit yang digunakan orang untuk membaca satu artikel? Kami memperkirakan rata-rata orang butuh 3-4 menit untuk baca artikel minimal 300 kata. Itu dalam hitungan jumlah kata, bukan dari rumitnya artikel yang dibaca loh. Banyak cara yang bisa digunakan orang untuk memancing pembaca. Dengan judul kontroversial misalnya. Tapi itu kami bahas dilain waktu ya. 🙂

Ada pendapat lain? Share di kolom komentar ya.

Categories: Internet Marketing
Tags: blog

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*