Berkenalan Dengan Meta Tag

Berkenalan Dengan Meta Tag

Meta Tag adalah bahasa dalam pemrograman yang ada di HTML atau XHTML yang berguna untuk menjelaskan isi sebuah web/blog atau halaman secara singkat.

Umumnya meta tag ini ada 2 jenis, yaitu:

1. Meta Keywords:

Ini adalah bahasa HTML juga yang berfungsi memberi penjelasan akan suatu halaman dengan sangat singkat. Hitungan nya per kata, bukan dalam kalimat. Contoh: Jual beli baju, jual beli motor, Majalah Online.

Semakin kesini Google mulai membatasi dan bahkan “melarang” penggunaan meta keyword¬†ini, dikarenakan meta keyword ini menghasilkan banyak banget SPAM. Jadi untuk optimasi SEO, meta keyword ini sudah tidak dipakai.

2. Meta Description

Inilah yang dipakai kini untuk optimasi SEO. Hampir sama seperti meta keywords, di meta desc ini anda juga kudu masukin keywords tentang web/blog/page anda. Hanya saja bedanya, dalam garis besar. Dalam bentuk penjelasan akan isi halaman tersebut. Jadi ini isinya bukan lagi kata, tapi kalimat. Contoh:

TukangMarketing.com | Majalah Marketing Online | Jasa SEO Jakarta

160 hurup maksimal

Itu tampilan meta desc dari WordPress.

Selain 2 Meta itu, masih ada keluarga Meta yang lain:

1. Meta Robot

2. Meta Author

3. Meta Distribution

4. Meta Generator

5. Meta Language

6. Meta Target

7. Meta Tag

Kenapa TMDOTCOM gak jelasin tentang Meta yang lain nya? Sebab untuk ngertiin keluarga Meta yang lain, anda harus paham juga soal HTML, jadi lebih baik yang ringan tapi penting aja. Dan untuk mengoptimalkan Meta disini kalian mesti bisa nemuin dulu keywords yang tepat untuk blog kalian. Terutama di meta description, pintar-pintar deh merangkai keyword jadi kalimat.

Categories: SEO

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*