Berikut Cara Mengetahui Targeting Sebuah Iklan Facebook Secara Mudah

Berikut Cara Mengetahui Targeting Sebuah Iklan Facebook Secara Mudah

Tentu kita sering melihat iklan-iklan tertentu tampil memenuhi halaman beranda facebook kita. Namun pernah kah Anda kepikiran kenapa iklan tersebut men-target kita sebagai audience nya. Nah bagi teman-teman yang mungkin penasaran kenapa hal tersebut bisa terjadi, saya akan membahas sedikit mengenai hal yang membuat teman-teman penasaran tersebut. Yang paham akan dunia digital marketing tentu tidak heran dengan hal tersebut, tapi bagi orang awam tentu tidak tahu.

Tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tools supaya tahu targeting sebuah iklan facebook yang menyebabkan kenapa kita menjadi salah satu targetnya. Cukup dengan cara sederhana yaitu tingkal mengklik tombol yang ada pada iklan, maka kita bisa tahu informasi iklan tersebut termasuk targeting iklannya. Penasaran bagaimana caranya ? Yuk simak lebih jauh lagi.

Cara mengetahui Targeting sebuah Iklan Facebook Yang Dimiliki oleh orang lain :

Sebelum mencoba cara ini, yang perlu diingat adalah anda hanya bisa menerapkan cara ini kepada semua iklan yang hanya muncul di halaman facebook anda ya.

  • Langkah pertama adalah dengan mengklik tanda atau icon yang muncul di bagian pojok kanan atas pada sebuah iklan facebook yang muncul di halaman facebook anda, kemudian akan ada beberapa opsi, lalu pilih saja link dengan tulisan Why am I seeing this,
  • Langkah kedua tunggu hingga proses loading selesai, jika sudah maka akan muncul beberapa informasi mengenai targeting iklan tersebut.
  • Dari informasi tersebut kita bisa melihat bahwa targeting iklan menarget kelompok umur berapa yang berada di Indonesia khususnya. Jika umur anda termasuk ke salah satu kelompok umur tersebut, maka tidak heran jika iklan tersebut muncul di halaman beranda facebook anda.

Belajar facebook ads dengan mudah.

Lalu, guna nya apa dong lihat targeting orang lain?

  1. Jika Anda jualan online, Anda bisa ngintip secara ringkas siapa yang jadi target dari pesaing Anda
  2. Anda bisa melakukan sedikit riset mengenai usia, kota, dan karakteristik dari konsumen Anda.

Itulah sekilas informasi yang dapat saya sampaikan kepada teman-teman sekalian. 

Pembahasan soal facebook ads, targeting, retargeting, dan detail lengkap nya ini akan kami bahas lebih lengkap, seperti misalnya soal content media sosial, dan remarketing, pada saat workshop Digital Marketing Basic tanggal 9-10 September 2017 nanti di Jakarta. Anda siap belajar?

Kalau Anda yakin dan siap untuk investasi belajar Digital Marketing: Masuk ke link ini untuk beli tiket online nya >> Kelas Workshop Digital Marketing Basic.

Atau tanya dulu informasi nya, dan daftar cepat via Whatsapp, format:

  1. Nama lengkap:
  2. Bidang bisnis:
  3. Email:
  4. No hp:

Kirim ke nomor 0877 78283359 (Ivan)

Saat ini, kami sedang adakan DISKON PROMO EARLY BIRD hingga 20 Agustus 2017. Dari harga normal Rp 1,5 juta, menjadi Rp 690 ribu. Belum lagi jika Anda membawa teman, diskon nya nambah untuk Anda. Book sekarang, karena artikel ini akan dibaca oleh banyak orang, termasuk pesaing Anda.

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*