Belajar Branding Dari Iphone

Belajar Branding Dari Iphone

Iphone seri ke 6 sudah rilis dan menghadirkan 2 jenis, Iphone 6 dan Iphone 6 plus. Bedanya adalah di ukuran, yang plus lebih besar sekian inches ketimbang yang biasa. Tapi yang bikin heboh jelas harganya, dan konon spesifikasi Iphone 6 yang ternyata mirip dengan Nexus Android keluaran tahun 2012. Entah ini benar atau tidak, tapi orang tetap aj pada beli Iphone 6.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

Malah ada artikel yang mengatakan Iphone 6 ini telah membodohi para pembeli nya. Kami sih gak tahu mana yang benar mana yang salah. Dan kami juga gak peduli. TMDOTCOM lebih tertarik ngebahas kenapa Iphone bisa segitu fenomenal nya, hingga meskipun banyak artikel atau data yang menunjukan kekurangan nya, mereka tetap laris. Dari segi marketing, kira-kira seperti ini:

1. OS Ekslusif

Iphone mempunyai OS yang ekslusif bernama IOS. Dia tidak seperti SONY, Samsung, HTC, dll nya yang tergabung dalam grup Android. Ke-ekslusif an inilah yang bikin orang suka. Ini sama seperti fenomena Blackberry di Indonesia. Berhubungan dengan orang-orang melalui Pin BBM yang ekslusif dan bisa belanja aplikasi di BB world.

2. Leluhur

Iphone mempunyai leluhur yang sukses di pasaran. Leluhur yang kami maksud adalah Macbook, Mac, Ipod, dan aksesoris lain nya. Dengan reputasi leluhur nya yang ciamik, maka tingkat kepercayaan orang pada Iphone pun sama bagusnya. Ditambah lagi produk Iphone juga terintegrasi dengan Ipod dan Mac yang makin memudahkan pengguna Apple.

3. Harga

Harga sangatlah berkaitan erat dengan gengsi. Makin mahal, makin bisa dipamerin. Lihat coba handphone Vertu, harganya mahal, fiturnya gembel, tapi keren kan kalau bisa punya? Iphone memainkan gengsi pengguna nya. Dengan memakai Iphone, kalian setingkat lebih tinggi daripada platform sejuta umat macam Android.

4. Kemasan

Smartphone pertama berbentuk kotak bukanlah milik Iphone. Nokia, Sony pernah meluncurkan bentuk serupa. Tapi, smartphone bentuk kotak yang benar-benar canggih pertama kali muncul adalah Iphone. Dikemas dengan warna elegan yaitu Hitam dan Perak membuat Iphone terlihat “Wah” buat orang-orang.

5. Dude, it’s Iphone!

Okey, slogan ini bukan keluaran Apple, tapi keluaran para Apple Fanboys. Dengan kalimat ini, para haters bakal stop ngoceh dan tentunya menyetujui 4 hal diatas.

Ada yang mao nambahin, Apple Fanboys? Atau Android Fans?

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*