Begini Caranya Bikin Konten Anda Terkenal di Sosial Media

Begini Caranya Bikin Konten Anda Terkenal di Sosial Media

Siapa sih yang gak mau artikel di website atau blog nya laris di sosial media? Semua mau lah. Pertanyaan nya itu kan, gimana caranya?

Menurut TMDOTCOM, ada sekitar 5 hal utama yang bisa jadi cara untuk menaikkan jumlah share di sosial media.

1. Panjang Artikel

Orang bilang artikel yang panjang bikin males untuk dibaca. Tapi kenyataan nya, artikel yang panjang justru bisa mendapat jumlah share yang jauh lebih banyak daripada artikel dengan karakter tulisan yang sedikit. Kami menyadur grafis dari Buzzsumo.

tukangmarketing.com | Jasa social media management

 

Terlihat kan kira-kira jumlah share yang didapat jika menulis dengan panjang artikel minimal 3000 karakter?

2. Ada gambar di artikel

Gambar di artikel bisa meningkatkan engagement dengan pembaca dan itu sudah terbukti. Banyak orang yang merasa tertipu ketika melihat sebuah feature image yang malah gak nyambung dengan isi artikel yang dibaca. Tapi akhirnya mereka menjadi visitor untuk website anda.

3. Bertanya

Konten yang diakhiri dengan pertanyaan biasanya menggoda orang untuk menjawab. Jawaban nya bisa bermacam cara. Jika di Facebook menaruh jawaban di kolom komentar bisa menghasilkan notifikasi di newsfeed orang, pun begitu dengan klik share dulu baru komentar.

4. Konten yang lucu dan menghibur.

Website atau blog yang berbau humor pasti memiliki banyak pengikut dan share ketimbang website yang berbau bisnis. Bukan gimana-gimana, humor jelas menjadi sales tertinggi karna isinya menghibur. Orang selalu suka dengan humor, karna humor membangkitkan semangat buat mereka yang capek dengan kerjaan seharian. Humor hanya kalah dari seks.

5. Infografis.

Asal bukan membuat grafis yang sulit dibaca, pasti mereka akan melakukan klik share. Infografis bisa membuat orang klik share karna mudah dipahami. Selain itu infografis kebanyakan berbentuk gambar. Seperti poin nomor 2, gambar meningkatkan engagement denga pembaca.

Dan kira-kira ini lah yang jadi tips dari TMDOTCOM soal konten di sosial media. Salam Konten!

 

 

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*