Bagaimana Menentukan Design Website yang Bagus?

Bagaimana Menentukan Design Website yang Bagus?

Ibarat mencari rumah, Kamu pasti maunya cari rumah yang bagus kan? Mulai dari harga yang bagus, tanah yang bagus, dan tentu design atau rancangan yang bagus. Biar Kamu nyaman, dan gak malu kalau terima tamu.

Begitu juga dengan website. Design yang bagus bakal menentukan tingkat kepercayaan diri anda, dan kenyamanan buat si pengunjung alias tamu. Lalu, apa aja yang harus bagus dalam sebuah website, biar semua suka?

1. Responsive Design

Jaman sekarang adalah jaman dimana orang bisa mengakses internet dimana saja dan kapan saja. Dengan alat bernama smartphone, maka akses internet makin terbuka. 30% orang banyak memakai smartphone nya untuk main internet. Mulai dari sosial media hingga browsing. Website yang responsive ada web yang bisa dibuka di perangkat yang lebih kecil dan tetap nyaman dilihat mata.

2. Simple

Alias sederhana, design website sebaiknya yang enak dipandang mata. Mungkin bagi Kamu sebuah design yang keren adalah design yang isinya banyak warna, ada animasi ini itu dan banyak gambar. Tapi bagi pengunjung belum tentu, bisa jadi itu malah bikin mereka bingung untuk mencari menu search bar, dll. Design yang sederhana dengan kumpulan warna yang sedikit akan lebih enak untuk dipandang. Jadi, carilah template yang sederhana.

3. Tombol

Tombol yang dimaksud adalah fitur-fitur yang ada di website anda. Mulai dari widget, search bar, chat box, dan lain-lain. Banyak website/blog yang menghias-hias web nya dengan berbagai fitur yang sebetulnya tidak penting, cuma bikin rame doang. Ini malah bikin gak enak dipandang dan menimbulkan pertanyaan “Emang Penting ada ginian?”

4. Keseimbangan

Segala hal perlu seimbang, ibarat yin dan yang. Design web yang bagus pun harus seimbang. Kamu mesti tau seberapa kebutuhan untuk website anda. Mulai dari susunan warna, font, widget, posisi/letak fitur.

5. Gambar

Yap, gambar bisa memberikan engagement yang tinggi ke pembaca. Gambar juga berguna untuk menjelaskan isi dari konten di website anda. Bahkan banyak website yang konten nya penuh dengan infografis ketimbang tulisan.

Ada tambahan lain? Share aja di kolom komentar ye.

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*