Bagaimana Cara Berjualan Hewan Qurban yang Baik?

Bagaimana Cara Berjualan Hewan Qurban yang Baik?

Mumpung menjelang Idul Adha, kami mau membantu beberapa saudara yang jualan hewan qurban atau mungkin mau tau gimana cara nya jualan yang baik untuk Idul Adha 2015 nanti. Ingat, menjual hewan qurban pada dasarnya bukan cuma untuk mendapat uang, tapi juga membantu sesama Muslim untuk ibadah pada Tuhan nya. Maka dari itu, hati TMDOTCOM tergerak untuk membantu, biar 2015 nanti kalian yang ingin berbisnis hewan qurban, tahu pasti gimana cara marketing nya.

1. Membuat Website Ecommerce

Di 2014, ada sekitar 68 juta pengguna internet di Indonesia. Bayangkan berapa banyak di 2015? Kami jamin bakalan seabrek. 68 juta orang itu belum termasuk pemilik toko online dan jumlah orang yang belanja online. Anda punya 2 pilihan untuk membuat website, pertama Ecommerce dan kedua company profile. Bebas yang manapun, toh yang penting pengunjung bisa belanja.

2. Sosial Media.

Berjualan di sosial media memang hal yang biasa banget. Bahkan sudah mulai ada yang jualan hewan qurban di Instagram. Waw banget? Buat kami, hal itu sah-sah saja. Toh Instagram punya sales conversion yang emang bagus, lebih daripada Facebook.

3. SPG (sales promotion girl)

Ada penjual qurban di Indonesia yang memakai cara ini. Menurut TMDOTCOM, ini keren? Orang yang bikin konsep ini jelas kreatif. Kalian bisa meniru dan mengembangkan jika mau.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

4. Blog

Pada dasarnya blog ini mirip dengan website. Tapi, blog bisa jadi sebagai jualan terselubung setelah memberikan informasi tentang pentingnya menyumbangkan hewan qurban, atau sejarah idul adha, atau hal-hal lain berbau Idul Adha.

4. Berjualan di Fasilitas Umum

Ini cuma jika kalian tidak cukup pintar, kreatif, dan..ya emang bodoh aja sih. Kalian bisa memanfaatkan fasilitas umum seperti trotoar, halte, kotak telepon umum, bus kota, mikrolet, untuk jualan hewan qurban. Tips: jika ditertibkan oleh Satpol PP, kalian mesti bilang “Ini untuk bantu orang ibadah” atau “Ini kan cuma setahun sekali.”. Dengan cara tersebut, insyallah jualan kalian laris.

Eh mau tanya deh, kalau jualan tapi nyusahin orang, kemudian alasan nya bantu orang ibadah. Masuk Surga gak sih?

Apapun itu 2015 nanti AFTA dibuka. Artinya persaingan jualan hewan qurban ini bakal ketat. Mengingat sebagian orang Indonesia percaya kalau barang luar negri lebih bagus dari lokal.

 

Categories: Comedy Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*