Ayo Indonesia Bisa!!

Ayo Indonesia Bisa!!

TMDOTCOM lagi demen nih ngebahas kampanye iklan sebuah perusahaan. Kalau kemarin ngebahas tentang What Do You #PLAYFOR dari Chevrolet, kini kita beralih ke perusahaan shampoo, Clear.

Clear punya banyak macam iklan, tapi menurut kami, iklan mereka biasa banget, standar banget. Clear cuma pakai bintang iklan yang lagi ngetren macem Cristiano Ronaldo, dll nya. Gak jauh beda dengan shampoo lain, hingga akhirnya kami nonton iklan ini.

Kenapa hebat?

Karna, seperti Coca Cola yang kreatif dalam menerapkan iklan sekaligus CSR, Clear juga melakukan hal yang sama.

“Tapi TMDOTCOM, Coca Cola kan CSR nya sebuah aksi yang nyata, bukan TVC.”

Ah masa sih? Buat TMDOTCOM, yang namanya CSR tidak melulu harus aksi ke kampung-kampung kasih sumbangan, atau nolong korban bencana alam. Malah buat kami, aksi CSR yang begitu cuma pencitraan belaka, gak menimbulkan kesan apapun bagi masyarakat. Ajinomoto pernah merasakan nya, akibat salah kirim parsel. 

Apes kan buat Ajinomoto? Nah, biar gak mengalami hal yang sama, kreatif lah. Memberi sumbangan seperti Ajinomoto itu gak asik-asik banget loh, gak semua orang mau bersyukur. Nah, kalau bikin seperti Clear, siapa yang gak puas dan siapa yang gak bersyukur? Lebih aman kan?

Satu lagi sisi kreatif dari iklan “Ayo Indonesia Bisa!” adalah Clear mengajak Kamu untuk berpartisipasi dalam TVC mereka. Kenapa kreatif? Menurut guru besar TMDOTCOM, Clear baru mengalami pencerahan. Selama ini mereka bikin iklan dengan menampilkan atlet-atlet yang akan berlaga di kejuaraan. Padahal, para atlet ini kan sibuk latihan. Masa disuru maen iklan? Gak heran kan Indonesia kalah mulu. Nah mungkin divisi Markom nya Clear baru sadar, harusnya yang main di iklan ini adalah pendukung mereka yaitu Kamu dan seluruh rakyat Indonesia plus Sandra Dewi sebagai pemanis.

Untuk seluruh kontingen Indonesia di Asian Games, raih emas sebanyak-banyaknya. Jangan biarkan keluarga dan pendukung mu cemas dirumah, jadilah orang yang berguna, kawan.

Ayo Indonesia Bisa!!!

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*