Atlas! Fitur Dari Facebook Untuk Para Pengiklan yang Akan Kepo-in User nya.

Atlas! Fitur Dari Facebook Untuk Para Pengiklan yang Akan Kepo-in User nya.

Rasa-rasanya Facebook ingin mengejar Google dalam hal inovasi periklanan. Sebagai perusahaan yang menghasilkan US$8 Miliar di tahun lalu, inovasi memang sangat penting agar income seperti ini bisa dipertahankan atau naik tiap tahun nya. Ternyata pendapatan Facebook yang banyak ini datang dari para pemasang iklan, alias sekitar 86% nya. Tidak heran, FB akan terus menjaga para pengiklan biar makin nyaman untuk pasang iklan di Facebook yang konon tercatat mempunyai 1.26 milliar user.

Lalu, apa itu Atlas? Atlas disini bukan berarti Facebook jualan peta dunia (ah garing-red) . Atlas adalah fitur dimana FB bisa menggunakan data sebagai informasi untuk iklanin produk meskipun anda tidak sedang buka Facebook.

Privasi terganggu dong, TMDOTCOM? Kan informasi kita tersebar ke orang ketiga alias di pemasang iklan.

Tenang bro, Facebook sudah menjelaskan kalau mereka tidak akan memberi privasi. Facebook hanya membantu para advertiser menjangkau target market nya doang.

Apa hebatnya Atlas ini? Seperti kita tahu, banyak website yang punya plugin facebook di dalam nya. Nah, jika anda main ke website tersebut, facebook bisa tahu loh. Ini hebat sekaligus nyeremin sih.

Itulah tujuan nya dibuat Atlas. Facebook jadi bisa menilai website seperti apa yang anda suka, karakter seperti apa anda dilihat dari website yang anda kunjungi. Oke, jadi Facebook sekarang mulai kepo sama user nya.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

Nah jadi tujuan dibuatnya Atlas ini, biar facebook tahu apa yang mesti diberikan ke pengiklan yang ingin memasang iklan sesuai target market nya. Tapi iklan ini tidak akan muncul di facebook, karna data yang diberikan facebook ke pengiklan hanya data untuk pengiklan bisa pasang iklan diluar facebook. Pusing kan? Sama.

Tujuan utama nya ya itu tadi, biar para pengiklan bisa lebih kenal target market mereka sih. Mau coba Atlas?

 

 

 

 

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*