Apa yang Terjadi Dengan SEO Di 2015?

Apa yang Terjadi Dengan SEO Di 2015?

Namanya juga jaman, pasti selalu berubah. Begitu juga kalau bicara soal SEO. Kamu mungkin sudah menemukan ramuan yang tepat untuk website kamu, sudah berada di posisi satu Google, tinggal membuat website tersebut bertahan dan memikirkan cara mendominasi satu halaman diisi dengan link kamu semua.

Tapi kawan, jangan senang dan lupa daratan dulu. Dalam urusan SEO, lupa daratan adalah hal yang berbahaya wahai anak muda. Setiap saat algoritma Google bisa saja berubah, persyaratan yang dulu terlihat tidak penting bisa menjadi penting. Kamu tidak akan bisa bertahan dalam persaingan jika tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di saat-saat ini.

Beruntung kamu kenal Tukangmarketing.com, kami akan memberi sedikit pencerahan.

Mari kita mulai:

1. Tujuan

Dulu mungkin kamu berfokus total pada peningkatan rank kata kunci yang jadi tujuan kamu. Tidak ada yang salah dengan ini. Akan tetapi bakalan jauh lebih baik jika kamu memberikan fokus pada sisi branding. Ini akan membuat merek kamu lebih dikenal orang dan bisa menghadirkan pelanggan alias retention buyer.

2. Keyword

Ini adalah sesuatu yang fatal jika kamu salah, kamu akan berputar-putar dalam lingkaran setan. Riset keyword sangat penting, baca berita juga berada di posisi yang penting. Kenapa baca berita? Karna begini, kamu bisa dapetin banyak keyword potensial dari hal-hal yang sedang ngetren. Beberapa hal mungkin tidak nyambung dengan usaha kamu, tapi jika kamu kreatif, kamu bisa bikin hal gak nyambung jadi nyambung. Plus, bisa jadi long tail keyword bakalan sangat berguna. ( Baca: Untuk itulah kamu butuh bekerja sama dengan tukangmarketing.com)

3. Konten Marketing

Ini masih menjadi sesuatu yang tidak diperhatikan orang banyak. Karna beberapa orang menganggap, konten seperti blog butuh waktu relatif lebih lama dibanding link building seperti backlink yang banyak. Sehingga pada akhirnya, orang-orang ini cenderung bikin artikel yang isi nya ngasal, penempatan keyword dalam jumlah banyak dan cenderung spamming. Ketahuilah, wahai anak muda, kamu perlu banget loh bikin blog dengan konten yang punya manfaat untuk orang banyak. Kenapa? Karna Google adalah mesin pencari informasi. Paham kan maksudnya?

4. Sosial Media

Nah ini masih jadi perdebatan sih. Ada yang bilang sosial media tidak ngaruh ke SEO, tapi ada juga yang bilang sebaliknya. Karna artikel ini tidak memihak salah satu pendapat, kami akan memberikan pendapat yang netral. Buat kami, sosial media ini penting untuk mendapatkan visitor baru dan mengingatkan mereka bahwa kita masih eksis. Selain penting untuk branding, sosial media berguna untuk membuat efek viral dari (lagi-lagi) konten yang kamu punya.

5. Link Building.

Ada dua pilihan untuk urusan link building ini. Pertama kualitas, kedua kuantitas. Kamu pilih mana? Seringkali, orang-orang menghajar banyak backlink ke berbagai forum, directory, dll untuk mendapatkan kualitas. Berbanding terbalik dengan jasa seo tukangmarketing.com, kami memilih langsung lompat ke pilihan kualitas dibanding kuantitas. Buktinya..bisa dilihat di backlink website kami dan kondisi nya di halaman pencarian Google.

Semoga kamu paham, dan sukur-sukur bermanfaat ya.

 

 

Categories: SEO

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*