Alternatif Cara Meningkatkan Relationship Dengan Customer

Alternatif Cara Meningkatkan Relationship Dengan Customer

Kustomer dan kamu sebagai pemilik bisnis haruslah berjalan bareng. Maksimal, seperti pacaran deh. Ibarat pacaran, ada banyak tips-tips untuk bikin hubungan awet. Nah, kami sih gak bahas tips yang biasa, kami berikan alternatif cara meningkatkan relationship dengan kustomer.

1. Donasi

Ini sih pencitraan banget. Tapi dengan cara ini, kamu bisa dapetin simpati dari kustomer kamu. Salah satu contoh donasi yang bagus, contohnya dilakukan oleh Toms Shoes. Setiap kamu beli sepasang sepatu, Toms Shoes mendonasikan sepasang sepatu untuk anak-anak yang membutuhkan. Apa yang Toms lakukan berefek pada 2 hal. Mereka membuat kampanye CSR dan juga membuat kustomer ingin belanja. Karna buat mereka, belanja = amal.

2. Mengakui Kesalahan.

Namanya berbisnis, pasti ada aja kesalahan. Tidak ada yang sempurna di Bumi ini. Nah, jika kamu melakukan kesalahan terkait apapun yang merugikan kustomer. Jangan lupa, selalu minta maaf. Kami ada contoh gambar minta maaf yang oke.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEOHabis minta maaf, mereka pun kasih kupon. Lumayan banget kan. Berani meminta maaf adalah hal penting untuk menangani kesalahan dan tentu menunjukan bahwa kustomer adalah orang penting untuk perusahaan kamu.

3. Ucapkan Terima Kasih.

Salah satu contoh ide ucapan terima kasih dari kami adalah..kalau kamu melewati milestones di sosial media, ucapin dah makasih ke followers kamu. Misal: Kamu meraih followers ke 7916 (entah kenapa kamu suka angka ini), kamu bisa kirimin ucapan terima kasih ke 7916 followers kamu. Ucapan nya dalam bentuk virtual aja, jangan dicetak, bisa tekor kamu.

4. Shoot-Out your Customer

Ini adalah cara dimana kamu mempromosikan kustomer kamu. Tentu kustomer yang sudah belanja produk kamu ya. Misal, kamu jualan sepeda. Mintalah foto si pembeli dengan sepeda nya saat mereka sedang beraksi. Kamu pajang di sosial media, dan tentu tag juga ke si pemilik foto. Kamu bisa menemukan customer loyal dari cara seperti ini. Lalu, ada kemungkinan pembeli yang narsis akan ikutan belanja.

5. Personal Response.

Sama seperti perusahaan lain. Honda pun mempunyai customer base yang loyal, dan mereka menghargai customer loyal ini. Buktinya, Honda pernah bikin kampanye #HondaLove. Dan banyak yang ikut ini acara.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

 

Poin nya, bukan soal acara ini, tapi soal Honda yang memberikan respon terima kasih kepada mereka yang ikut acara ini satu per satu, bukan dengan auto response.

Dan gitu deh kira-kira dari kami. Ada tambahan? Share di kolom komentar deh ya. Salam.

 

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*