8 Dari 10 Orang Indonesia Lebih Suka Online Daripada Mandi

8 Dari 10 Orang Indonesia Lebih Suka Online Daripada Mandi

Di level Asia Tenggara, Indonesia memimpin daftar pengguna internet terbanyak. Kalau dulu kebutuhan primer warga Indonesia cuma sandang, pangan, papan, kini internet menambah daftar kebutuhan kita. Berdasar survei Data Global Web Index, Indonesia punya 79.7% pengguna sosial media aktif, dan ini mengalahkan Filipina, Malaysia, dan Cina. Belum selesai sampai disini, Indonesia juga menjadi negara kelima terbawel di Twitter dengan pengguna 30 Juta orang hingga 2013 lalu.

Lalu siapa sajakah pengguna internet Indonesia, dari 251.160.124  penduduk ada 38.191.873 pengguna Internet dan ini artinya ada 15% dari warga Indonesia. Meningkat jauh dari tahun lalu yang dibawah 10%.

Gimana dengan Facebook? Lebih gokil lagi, karna lebih banyak pengguna Facebook di Indonesia ketimbang pengguna internet secara total, ada 62.000.000 orang memakai Facebook, kami menduga selisih pengguna internet dengan Facebook ini adalah orang yang gemar berkomentar di status Facebook orang lain.

Rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu 5 jam 30 menit untuk main Internet di PC/laptop. Dugaan kami, 2 jam diantaranya mungkin untuk download film dan lagu bajakan. Dan 2 jam 30 menit di smartphone mereka, yang lagi-lagi prediksi kami, digunakan untuk chatting dan banyak-banyakan pasang hashtag di instagram.

Satu nasehat kami, ada baiknya para pemilik bisnis juga membuat aplikasi untuk smartphone, kenapa? Karna 14% warga Indonesia menggunakan smartphone untuk akses internet. Logika nya gini aja, beli laptop/PC kan mahal. Hp android cina cuma 250 ribu dan bisa buka FB, dan browser. Itulah alasan kenapa bisa banyak gini yang pakai smartphone untuk main internet.

Statistik Pengguna Internet Indonesia 2014| tukangmarketing.com

Dari Bebmen.com

Dan kalau sudah kayak gini statistik nya, jelas dong kenapa 8 dari 10 orang Indonesia lebih suka online daripada mandi?

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*