7 Alasan Kenapa Pemilu Itu Penting

7 Alasan Kenapa Pemilu Itu Penting

Tanggal 9 Juli 2014 nanti, Indonesia akan menghadapi peristiwa penting dalam sejarah bangsa. Pemilihan umum alias Pemilu. Pemilu kali ini buat kami sangat-sangat keren, kenapa keren? Karna rakyat Indonesia makin pinter, meski yang bodoh juga gak sedikit. Dengan kondisi masyarakat semakin pintar, otomatis kampanye pemilu pun semakin variatif. Mulai dari yang standar seperti nempel-nempel kertas di pohon dan tiang hingga yang kreatif dengan online video, sosial media, dll.

Menurut TMDOTCOM, pemilu 2014 ini sama pentingnya dengan Final Piala Dunia. Kenapa? Karna pemilu kali ini seolah membuka mata kita untuk memilih mana capres-cawapres yang bermutu dan tidak bermutu dari berbagai sudut pandang. Mulai dari sejarah, partai koalisi, karakter capres, dll. Dari sini kami berpendapat bahwa Pemilu ini juga penting dari sudut pandang marketing. Dimana nya yang penting? Ini dia..

1. Pembuktian

Setelah kampanye selama lebih dari setahun (Iya, kampanye underground nya kan juga dihitung). Maka kini saatnya para tim sukses capres membuktikan kalau calon yang mereka banggakan adalah orang yang bisa memajukan Indonesia. Ibarat iklan, setelah keluar uang banyak untuk promosi, hasil yang diterima masyarakat tentu harus bagus kan?

2. Sombong

Tim sukses yang menang di pemilu, pasti bakal jadi sombong. Nah, seru nya kesombongan mereka bakalan ramai di sosial media. Efek dari kesombongan mereka adalah lawan yang kalah bakal ikut-ikutan menyangkal kekalahan mereka. Ibarat iklan sabun colek, kalau sudah memimpin pasar pasti nanti ada lawan yang merasa dicurangi.

3. Membuka Lapangan Pekerjaan

Artis yang sudah tidak laku, massa bayaran, relawan nasi bungkus, tukang share black campaign. Nah ini semua lapangan pekerjaan baru kan? Lumayan banget untuk 5 tahun sekali. Pemilu bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan loh ternyata.

4. Akhirnya Mereka Diam

Mereka yang TMDOTCOM maksud itu orang-orang yang berseliweran di sosial media, yang politic wanna be. Tiba-tiba saja mereka semua jadi ahli politik dan dengan lebay mendukung capres. Plus, mereka fanatik. Debat dengan mereka sama ribetnya dengan debat lawan wanita yang lagi PMS. Secara marketing, mereka ini seperti Buzzer sebuah merek dagang yang diminta pemilik usaha untuk nge-buzz tanpa henti dan tak kenal waktu.

5. Promo Produk Gratisan.

Kalau lagi pemilu gini, emang paling enak buat ngambil kesempatan minum kopi gratisan. Dan cara marketing seperti ini setiap 5 tahun sekali selalu efektif.

6. #Selfie

Ini trend yang diciptakan dengan cantik oleh para ABG. Kalau kalian abis nyoblos lalu lihat banyak cewek-cowok pada foto-foto kelingking mereka, ya namanya mereka pemilih pemula atau emang narsis aja untuk nunjukin mereka peduli (atau emang biar eksis?) pada nasib bangsa. #SelfieForPresident

7. Memilih Calon Pemimpin Bangsa.

Ya memang ini kan esensi ya?

Buat kalian para pemilih, biar tidak sesat. Cek juga Prestasi yang diciptakan oleh Prabowo dan prestasi dari Jokowi.

Categories: Comedy Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*