6 Langkah Buat Bisnis Terkenal di Facebook

6 Langkah Buat Bisnis Terkenal di Facebook

Ketika berbicara mengenai facebook marketing, maka sebagian besar para pelaku digital marketing akan berbicara mengenai advertising atau iklan. Padahal ada hal mendasar yang juga tidak kalah penting untuk dipersiapkan terlebih dahulu. Apa saja itu, inilah 6 Langkah Buat Bisnis Terkenal di Facebook.

1. Buatlah Halaman atau Fanpage Semenarik Mungkin

Halaman atau fanpage pada facebook di analogikan sebagai toko untuk memasarkan produk pada bisnis anda. Memiliki toko yang jelek tentu akan membuat para calon customer anda tidak mau mengunjunginya. Oleh sebab itu ada beberapa tips untuk membuat halaman fanpage yang menarik.

  • Pilihlah kategori yang sesuai dengan bisnis anda
  • Gunakan nama sesuai brand yang anda miliki, hindari nama sesuai dengan jenis jasa yang anda tawarkan. Misal: Jual Kopi Luwak
  • Lengkapi profil halaman Anda, mulai dari deskripsi, url, cover, foto dan informasi lain yang mendukung kredibilitas halaman anda.

 

2. Tentukanlah Targeting Calon Audience

Di awal, saat Anda membuat fanpage, Anda akan diminta untuk mengarahkan fanpage tersebut ke target market yang dituju. Mulai dari lokasi, interest, usia, jenis kelamin, bahasa, dll. Menentukan target secara spesifik jauh lebih baik dari pada secara umum. Sebagai contoh anda menjual produk yang digunakan oleh kelompok usia 20 tahun ke-atas, maka, jika Anda menaruh target usia 15 tahun, tentu nyasar. 

 

3. Memaksimalkan Halaman Dengan Memiliki Website

Jika anda mengaku pebisnis yang memasarkan produknya secara online tentu harus memiliki website. Website juga harus di optimasi sehingga ketika kita share di halaman facebook memiliki tampilan yang menarik, misalkan gambar yang berkualitas dan kalimat yang enak dibaca. Optimasi website ini sering disebut juga dengan istilah SEO.

 

4. Buatlah postingan yang baik sehingga menarik para pengguna facebook

Anda tidak harus memposting puluhan kali dalam sehari, karena hal tersebut juga tidak efektif, malah spamming alias nyampah. Cukup dengan memposting 2-3 kali sehari saja dengan konten yang menarik sudah cukup mendapatkan respon maupun like dari para pengguna facebook (tergantung bisnis nya). Postingan yang menarik adalah berupa kalimat yang di beri gambar/video/link.

5. Promosikan Fanpage Anda ke Grup/Forum di Facebook

Di facebook, ada banyak grup/forum/komunitas dari bisnis yang Anda jalani. Anda bisa melakukan riset ini dengan memakai facebook search. Masuk ke grup tersebut, baca aturan dari admin, aktif terlibat dalam forum, berikan informasi yang berguna bagi penghuni forum tersebut.

6. Pasang Iklan dengan Facebook dan Instagram Ads

Main di facebook, sudah pasti kemungkinan besar Anda ada di Instagram juga. Nah, manfaatkan iklan untuk menjangkau lebih banyak calon kustomer potensial. Ingat, jangan pelit. Tidak ada bisnis besar yang pelit untuk melakukan promosi pada bisnis nya. Bahkan, perusahaan permen saja berani bayar mahal iklan.

 

Itu dia beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika akan memulai mempromosikan bisnis yang anda miliki di Facebook. Mungkin itu saja yang dapat saya share kepada teman-teman, semoga dapat memberi banyak manfaat.

Pembahasan soal dasar-dasar mengelola konten, dan manage media sosial, serta copywriting yang meng-hipnotis  akan kami bahas lebih lengkap, pada saat workshop Digital Marketing Basic tanggal 9-10 September 2017 nanti di Jakarta. Anda siap belajar?

Kalau Anda yakin dan siap untuk investasi belajar Digital Marketing: Masuk ke link ini Kelas Workshop Digital Marketing Basic.

Atau daftar cepat via Whatsapp, format:

  1. Nama lengkap:
  2. Bidang bisnis:
  3. Email:
  4. No hp:

Kirim ke nomor 0877 78283359 (Ivan)

Saat ini, kami sedang adakan DISKON PROMO EARLY BIRD hingga 20 Agustus 2017. Dari harga normal Rp 1,5 juta, menjadi Rp 690 ribu. Belum lagi jika Anda membawa teman, diskon nya nambah untuk Anda. Book sekarang, karena artikel ini akan dibaca oleh banyak orang, termasuk pesaing Anda.

Categories: Internet Marketing

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*