5 Cara Menghindari Bounce Rate Tinggi Pada Website

5 Cara Menghindari Bounce Rate Tinggi Pada Website

Bagi yang belum paham arti dari Bounce Rate, mari kami jelasin dulu. Bounce: Pantulan. Rate: Rataan. Artinya rata-rata pantulan visitor yang datang ke web anda. Bahasa mudahnya adalah, seberapa tinggi tingkat orang yang datang dan langsung menutup halaman website anda. Makin banyak orang yang tidak betah di website anda, berarti bahaya. Karna bukan cuma pengaruh ke kredibilitas website, tapi juga ke SEO anda. Bagaimana cara menghindari nya? Coba simak tips-tips berikut ini..

1. Hindari Pop Up Ads

Kadangkala pemilik website tergoda akan uang lebih. Misal, kalian sudah punya space banner di tiap halaman, tapi karna ada investor yang ingin pasang iklan dalam bentuk pop up ads, maka kalian setuju. Pop up ads yang suka muncul dadakan tanpa ada kejelasan tombol close bisa sangat mengganggu pembaca website anda. Apalagi kalau Ads tersebut baru bisa ditutup dalam waktu tertentu, makin malesin dah.

2. Judul yang Tidak Relevan

Judul yang tidak nyambung dengan artikel juga bikin orang yang datang pasti akan langsung cabut dari website anda. Kenapa? Tentu saja karna mereka tidak menemukan apa yang harus mereka baca. Judul yang tidak relevan mungkin hanya efektif untuk datengin visitor lebih, tapi sayangnya itu juga jadi senjata makan tuan untuk tingkat bounce rate website anda.

3. Keyword yang Ngaco

Penggunaan keyword harus sesuai dengan title website anda. Dalam artian, jika website anda berjenis “Majalah Marketing Online”, maka isi website nya pun harus menunjukan hal tersebut. Jangan sampai ketika orang mengetik kalimat “Majalah Marketing Online” di mesin pencari, isi website anda malah beda dengan yang seharusnya.

4. Konten yang Bagus

Lagi-lagi bicara soal konten. Konten adalah raja. Setiap kali ada artikel yang berhubungan dengan website, kami pasti bakal taruh poin ini. Karna benar, konten yang anda buat harusnya bisa menambah wawasan ke pembaca anda. Dan tentu saja berhubungan dengan judul yang anda buat. Seperti kami, jika TMDOTCOM posting artikel yang berbau komedi, maka sudah pasti, wawasan anda akan komedi akan bertambah (#Pencitraan).

5. Kesan Pertama Tidak Menggoda

Kesan pertama harus menggoda. Jangan mikir “Don’t Judge The Book By Its Cover”, itu bullshit. Coba kalian pikir gimana cara kita menilai suatu buku bagus atau tidak jika di buku yang dipajang di toko tidak bisa dibuka dan diplastikin? Maka dari itu, 3 detik awal untuk pengunjung melihat web anda sangat penting. Design yang bagus akan membuat mereka betah berlama-lama di website anda.

Ada masukan lain? Share di kolom komentar ya.

Categories: SEO
Tags: seo

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*