5 Bisnis yang Cocok Di Bulan Puasa

5 Bisnis yang Cocok Di Bulan Puasa

Musiman doang sih.

Namanya juga Indonesia, kita punya banyak musim. Kalau di luar negri sana maksimal ada 4 musim, Indonesia punya lebih dari segitu. Musim Puasa adalah musim yang paling ditunggu-tunggu sebagian masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah umat Muslim. Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia, tidak heran jika di bulan Ramadhan, semua berlomba mendapatkan pahala.

Lalu, gimana nasib para pebisnis di bulan Ramadhan yang suci ini? Tenang, Tuhan memang baik. Dengan bantuan nya, kami mencoba merangkum beberapa pedagang yang bisa kamu temui di bulan suci Ramadhan, plus kamu juga bisa ikutan berbisnis yang sama, minimal tahun depan.

Inilah bisnis-bisnis musiman tersebut:

1. Minuman/Makanan Penyegar Atau Apapun yang Manis.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

Coba kamu pikir, kalau kamu lagi di tengah jalan, kena macet pula dan bedug sudah berkumandang. Mao buka puasa dimana? Beruntunglah, kamu lagi di bulan Ramadhan, banyak orang jualan takjil di pinggir jalan (tanpa ijin tentunya).

Hei, tahun depan, buat kamu yang punya keahlian meramu makanan/minuman, bisa memanfaatkan bisnis ini. Sebulan penuh berkah, kenapa tidak?

2. Tuker Duit

Habis Ramadhan, ada apa sih? Lebaran! Nah, angpao bertebaran kan saat itu. Kamu kira, untuk ngisi angpao mau pakai apa? Duit dong.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

Duit semua itu..

Gak semua orang mau kasih angpao dengan jumlah besar. Untuk itulah jasa tukar uang receh merajalela di jalan saat bulan Ramadhan. Biar kamu bisa tuker duit.

Di tahun depan, kamu bisa bekerja sama dengan Bank misalnya untuk buka jasa tukar uang receh. Kami juga lagi mikir sih, itu darimana si Abang punya duit segunung. Apa cetak sendiri? *salah fokus*

3. Petasan dan Kembang Api.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

Party!

Lagi-lagi sebagai persiapan jelang Lebaran. Ini dia bisnis yang paling berisik dan heboh. Petasan bakal ngehits. Kamu pun harus pilih lokasi jualan. Target market petasan ini beragam. Tapi yang main biasanya di lokasi pinggiran atau kampung-kampung. Jadi target market kamu adalah C. Hanya, hati-hati, sekarang banyak razia petasan. Untuk menghindari razia, mungkin bisa jualan online sih. Golongan C juga sudah online kok.

4. Sarung, Peci, Baju Koko, Hijab.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

sopan

Nah, trio perlengkapan untuk eksis ini perlu banget. Kalau kamu jualan sarung, peci, baju koko, udah dijamin panen duit sih. Habis itu, kamu bisa pergi liburan saat lebaran, sambil pamer foto ke temen-temen kamu yang gak liburan karna gak ada duit atau THR nya ludes buat bayar utang.]

Apalagi, kalau produk yang kamu jual itu modis banget. Karena masyarakat Indonesia yang hobi hedon dan eksis, dagangan kamu sih pasti laris.

5. Sirop dan Kurma

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO

Bukan kecoa

Berhubungan dengan yang nomor 1. Hanya saja penyajian nya berbeda. Kalau nomor 1 biasanya dijalan, sirop lebih keren, di TV jualan nya. Kurma dan sirup sebetulnya ada tiap hari dimanapun, tapi disaat bulan Puasa tiba, mereka jadi primadona.

Jika kamu jualan dua produk ini, kamu bisa mengatur branding untuk menyasar ke golongan B dan A. Potensi nya gede banget. Mereka akan percaya jika kamu bilang kecoa kurma dan sirop ini kualitas tinggi, ekspor, dll. Kamu pun harus berpenampilan meyakinkan sih untuk menyasar ke golongan ini, misal: pake peci.

Bisnis apa lagi ya yang bakal laris di bulan puasa hingga lebaran? Share di kolom komentar.

 

 

 

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*