5 Aplikasi Keren Untuk Jualan di Instagram

5 Aplikasi Keren Untuk Jualan di Instagram

Instagram saat ini menjadi primadona untuk berpromosi. Melebihi Facebook, apalagi Twitter. Brand enggagement di Facebook kalah 58 kali lipat, dibanding dengan Twitter kalah nya hingga 120 kali lipat.

Gara-gara statistik ini, pengguna Instagram pun terus menjamur, hingga persaingan yang makin ramai.  Pertanyaan nya, ketika kalian posting foto jualan, apakah kalian tahu kinerja postingan kalian? Berapa yang menghasilkan penjualan? Darimana like ini berasal?

TMDOTCOM seperti biasa membantu kalian dengan pencerahan. Ini dia 5 aplikasi keren yang bisa bantu kalian untuk jualan di Instagram.

1. Iconosquare

Si Iconosquare ini adalah nama baru dari Statigram. Dari nama nya sudah jelas kalau Iconosquare ini akan membantu anda dengan berbagai statistik yang ada di postingan anda. Bahkan, jika akun anda sudah lama, Iconosquare ini bisa memberi catatan pertumbuhan dari akun anda. Ajib!

tukangmarketing.com | majalah marketing online

2. Repost

Sesuai namanya, Repost bertujuan untuk membantu anda memposting ulang foto seseorang. Enaknya lagi, repost ini berguna banget untuk orang-orang yang biasa nya kerja sama untuk ngiklan. Kalian gak perlu copy gambar untuk ditampilkan ulang. Cukup Repost aja. Di Repost ini nantinya dilengkapi dengan nama si pemilik foto asli. Jadi urusan hak cipta bakalan aman.

tukangmarketing.com | majalah marketing online

3. Instarchive

Gimana kalau foto-foto jualan kalian sejak dulu yang ada di instagram hilang? Gara-gara instagram down atau di hack alien? Itulah guna nya instarchive. Bisa buat backup semua foto kalian, masuk dalam folder format Zip dan dikirim langsung ke kalian. Jadi semua data foto-foto, aman tersimpan di hardisk.

tukangmarketing.com | majalah marketing online

4. Instaorder

Apliakasi ini bisa dibilang seperti penengah antara pembeli dengan penjual. Anda bisa menaruh barang jualan anda disini, yang tentunya terkoneksi dengan akun instagram anda. Dan untuk pembayaran masih tetap menggunakan akun Paypal dan sejenisnya yang anda punya. Instaorder ini juga bakal mencatat data diri anda ketika melakukan sign up untuk pertama kali.

tukangmarketing.com | majalah marketing online

5. Overgram

Aplikasi yang menyajikan alat untuk menghias foto, edit foto, dan sejenisnya makin ramai dengan munculnya Overgram. Sayang memang aplikasi ini hanya bisa digunakan di IOS. Aplikasi ini punya 28 font dengan berbagai macam jenis, dari profesional hingga fun. Dan dilengkapi dengan fitur artwork juga.

tukangmarketing.com | majalah marketing online

Nah, dari lima aplikasi ini, mana yang pernah kalian gunakan? Bagi-bagi pengalaman kalian di kolom komentar ya. Kalau ada aplikasi lain, boleh juga di share disini.

Categories: Internet Marketing

Comments

  1. Duff
    Duff 12 May, 2015, 04:29

    wah yang overgram baru tau toh saya. menarik juga.. sayang saya ga pake ios

    Reply this comment

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*