4 Alasan Eropa Takut Dengan Google

4 Alasan Eropa Takut Dengan Google

Bicara tentang mesin pencari di Indonesia, udah pasti kalian bakalan pilih Google, ya kan? Di Cina, Google sudah dilarang. Karna pemerintah Cina takut Google akan mendominasi mesin informasi dan mungkin saja (menurut teori konspirasi), bisa menyadap informasi orang-orang Cina. Sehingga Cina menciptakan Baidu sebagai pengganti Google. Ternyata, jauh dari Asia sana, tepatnya benua Eropa, pemerintah disana juga mulai kuatir kalau Google akan mendominasi.

Kalangan elit di Eropa malah ingin Google search hilang tetapi unit bisnis nya yang lain seperti Youtube dan Android tetap jalan. Konon, katanya biar Google tidak bisa memata-matai mereka. Selain itu, bisnis Google yang besar ini membuat pesaing mereka di Eropa kalah dan akibatnya ya persaingan tidak sehat.

Ini alasan kenapa Eropa takut dengan Google.

1. Dominasi di Bisnis Mesin Pencari

Yahoo, Bing, Altavista dan kawan-kawan nya memang masih hidup sampai sekarang. Tapi usaha mereka kalah jauh jika dibanding dengan kekuatan Google di benua biru ini. Google, menurut Statcounter menguasai 92.38% market share di Eropa hingga Oktober 2014 lalu.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO2. Pemasukan dari Iklan

Seperti yang kita tahu, kalau ngomong soal iklan online, maka cuma ada 2 penguasa di jagat ini yaitu, Facebook Ads dan Google Ads. Mana yang lebih efektif memang masih jadi perdebatan, tapi mana yang lebih berkuasa di Eropa sudah gak bisa diperdebatkan jadi milik Google.

Di chart “Others” memang Google masih kalah. Karna “Others” ini melibatkan berbagai cara dalam mengiklankan produk.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO3. Platform Android.

Jenius! Adalah kata yang tepat bagi siapapun di Google yang menciptakan platform Android. Gara-gara banyak aplikasi keren di Android, banyak juga orang pasang iklan disana. Banyak iklan+aplikasi= Kaya.

Menurut Worldpanel sampai Oktober 2014 ini, Android menguasai pasar hingga 73.9% dan membantai IOS Apple yang cuma dapetin 15.4%.

tukangmarketing.com | majalah marketing online | Jasa SEO4. Google Chrome

Boleh dibilang dari segala senjata Google, Chrome masuk kategori lambat maju. Saat yang lain sudah menguasai, Chrome masih duduk santai. Tapi sekarang menurut Statcounter, Chrome browser untuk PC dan Android menguasai 48.87% pasar browser dan lari kencang ninggalin IE dan Firefox dengan 11.83% dan 17.06%.

Menang banyak nih Google, mau berpartisipasi dengan Google? Masuk kesini deh ya. Ya dah, sekarang saatnya ngomentar.

 

Categories: Review Others

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*